Selasa, 10 Februari 2009

Is This the Oldest Travego in Indonesia?

Alkisah, pas saya nongkrong sembari hunting foto bis di tempat embarkasi/debarkasi angkutan dalam kota Terminal Tanjung Priok, tiba-tiba di depan saya melintas dua orang backpacker dari Kanada. Sebenarnya saya tidak merasakan ada hal yang luar biasa dengan kehadiran wisman yang mengadakan ‘wisata generik’ ini. Namun sewaktu mereka berhenti dan mengamati secara seksama sebuah bis kota P89 jurusan Tanjung Priok-Blok M, saya pun menjadi tertarik melihat gerak-geriknya. Saya menduga pastilah bus lover, terlebih  setelah mendengar obrolan mereka berdua. Ini percakapan yang samar saya dengar.


 


Bule A  : Hey Man, it’s great!!! An unique bus!


Bule B  : Hmm…what makes ‘ugly bus’ looks so special, Brother?(Sambil garuk-garuk kepala)


Bule A : Man, see details this coach! It’s a travego…Even, the oldest travego in Indonesia I guess.


Bule B : Wow…!!!Oh yeah… that’s right Brother! The Oldest model of travego ! Before we find this one, I think Adi Putro is  the pioneer. Factually, Rahayu Santosa  was the first had.


 


Sontak batin saya berteriak “Fitnaaahhh…!!!”.  Namun seketika pangkal lidah saya tercekat, mulut terasa terkunci serta otak mati ide. Menyesal, saya ngga pandai cas cis cus ngomong English seperti Mas  Haris, Mas Karnoto atau Mas Alone. Keinginan saya untuk meluruskan kesimpulan sumir mereka, akhirnya tak kesampaian.


 


Nah, ujung permasalahannya, saya pun menjadi ragu dengan kapasitas saya sendiri sebagai seorang bismania, apakah benar bis PO Agung Bhakti ini pemegang rekor Travego Tertua di Indonesia? Saya yang not well educated soal bus ataukah  bule itu yang sok keminter?


agung-bhakti2


 

9 komentar:

  1. Sebuah joke segar, tapi kita yang merasa sangat Indonesia tak perlu tergopoh-gopoh marah khan? siapa tahu memang bule itu yang tidak salah? atau mungkin kita sendiri yang tidak benar. Salut deh buat si bus mania kita, yang punya model kamera digital luar dalam, he he he he he ....

    BalasHapus
  2. Jokes ini juga saya 'lempar' ke milis bismania Pak Kid, dan jadi bahan ger...ger...an.

    Yang jelas 2 bule tuh salah total Pak Kid. Sebenarnya model bis travego tuh baru-baru aja kok Pak. Nah, bis Agung Bhakti tuh bis jadul, coba meniru bentuk travego dengan menambahkan sticker plastik kuning di dindingnya.

    Itulah kreatifnya orang kita Pak. Pengen modern tapi cekak modal. hehehe...

    Maaf ya Pak Kid, kalo banyak istilah asing. Mungkin bagi yang bukan pecinta bis bakal susah memahami.

    BalasHapus
  3. Mas dhidik, ku dah jalan-jalan ke warunge sampean. wah kern man,.... i love agung bakti.

    Gimana bro,.....kurang lengkap gak ada puisinya. cos setahuku your wife pinter buat puisi. he he

    BalasHapus
  4. Matur nuwun Kang Tarom, nyuwun sewu suguhane mung lontong tuyuhan.
    Wieh, penggemar bis juga Kang?
    Kabare dadi kuli tinta Kang, di media apa?
    Puisi?hahaha...aku ra pinter berkata-kata puitis lan romantis Kang. Nanti tak rayune diajengku ben nggawe puisi kanggo nglengkapi blog ku iki.

    BalasHapus
  5. agung bhakti bis super odong2 apalagi bis pariwisatanya bis udeh bekas di perbaiki tetap aza bekas en sering mogok..

    coba aza naik bis pariwisata nya... oooh hohohoho supet lambreta lamborghini... di salip metro mini di tol juga goyang tuh body..

    persenelingnya grodok - grodok

    kursinya nya pada robek, toiletnya jorok...kalo ujan bocor...
    pas dah penderitaan ... bagi yng belom nyoba silkan nyoba..yaaaaa ( pesan saya selamat menikmati sensani baru ) wk wk wk

    BalasHapus
  6. Hahaha..bener, apa armada-armada Agung Bhakti perlu diikutkan acara "Pimp My Ride" ya Mas?

    Kapan nunggu ada inovasi dan improvemen dari manajemen? Sekian tahun, Agung Bhakti terkesan mangkrak dan asal jalan.

    BalasHapus
  7. Wah P89 ya? Buset,jalan ky keong,
    Aduh, bisnya jorok..dekil,mogok mulu,lama,ngerugiin wkt bgt dah..kurang modal apa buat ganti body yg baru?
    Tp kalo dulu,pengalaman gw,ada tuh bis andalan org gawe kalo pulang kerja ke UKI,namanya K*S*B,oalah,saingan berat..

    BalasHapus
  8. hehehe...penggermar bus kota Jakarta ya, Mas?

    Tau nih Mas, sekian tahun Agung Bhakti kok stagnan ya. Padahal trayek bus kotanya juga seabrek dan punya line Jakarta-Surabaya-Madura juga.

    BalasHapus
  9. gak mudheng ??!!??

    BalasHapus